#iconfess: Jarak

Selamat malam,  hari ini saya tidak ingin terlalu formal. Jadiiiii....

Yep, udah lama sebenarnya gw kepikiran untuk membuat suatu tema tetap untuk gw bahas di blog. Akhirnyaaa dapet, yaitu #iconfess, sebuah sesi di mana gw akan membuat sebuah pengakuan tentang sesuatu yang ada atau pernah ada di dalam hidup gw. HUFFFF semoga menyenangkan! Dan malam ini gw mau bahas tentang alasan kenapa gw suka menjaga jarak dengan orang-orang sekitar. Pertama-tama, gw harap gak ada yang tersinggung atau merasa geer karena merasa diomongin, ok thxx.


Rasa trauma akan kehilangan muncul ketika seorang sahabat gw sewaktu masa sekolah dulu meninggalkan gw dengan alasan yang sampe sekarang gw gak tau kenapa. Ini akan menjadi cukup mellow ya pembahasannya. Jadi, sewaktu masa sekolah dulu gw punya sekumpulan temen-temen yang kemana-mana selalu bersama, pulang sekolah masih suka telponan, online di eBuddy, video call di skype, dan melakukan hal-hal lainnya yang seakan-akan jadi 24 jam bersama. We shared a lot of things, secrets, gossips, and others. Yaaa pokoknya kita cukup dekat hingga mau menjemput dan kami berpisah begitu saja. BOOM! Seinget gw sempet terjadi pertengkaran tapi karena beda sekolah juga jadi yaudah gitu aja langsung lost contact. Lol hahaha lucuuu sihh kayak emang gak pernah kenal aja gitu sampe sekarang juga udah gak pernah ngobrol lagi.

Gw pikir cukup sekali merasakan hal seperti itu, eh ternyata gak. Kembali terulang tapi keadaannya gak separah dulu jadi yaaaaaaaudah. Hahahaha fml masa sekolah gw memalukan banget. Sekarang gw lagi senyum-senyum jijik mengingat masa kelam. Untung setelah berumur 15 tahun gw udah mulai mengerti cara memilih teman jadi alhamdulillah sampe detik ini belum terulang lagi. Senyum bahagia gak nih?

The point is, gw udah capek terlalu deket sama orang karena rasa trauma ditinggal tadi itu. Banyak hal yang lo lakuin dengan orang-orang tapi akhirnya cuma jadi kenangan. Buat apa gitu lohhh? Gw bener-bener gak mau lagi terpaku sama orang-orang karena nantinya gw akan sendiri juga. Bener gak sih? Bener laaah. Prinsip gw sekarang adalah cukup kenal mereka tapi jangan sampe terlarut terbawa ke dalam diri mereka. Cantik banget. Dengan begitu, gw merasa lebih santai, mungkin orang liatnya cuek atau gak peduli tapi sebenarnya gw cuma egois karena menyelamatkan diri sendiri dari luka yang mungkin terbuka lagi. Gw juga mencoba untuk selalu sisi baik setiap orang sehingga gw gak perlu capek-capek mikir seharian buat benci sama seseorang. Yaa sejauh ini gw nyaman dengan cara ini, walau kadang sana-sini bilang gw gimana gitu tapi intinya adalah gw yang ngejalani hidup gw jadi kritik & saran memang baik, namun semua terserah lagi kepada diri gw. Keburukkan lainnya dari rasa trauma ini adalah setiap kali gw merasa ada yang salah dengan seseorang pasti secara sadar gak sadar gw menendang dia jauh dari kehidupan gw hahaha kayaaak gw gak mau ada bad vibes gitu, padahal gw sendiri bisa jadi gitu juga.

Tidak ada rahasia, tidak ada tanggung jawab. Sebagai makhluk sosial saya tetap harus menjaga hubungan dengan orang-orang, namun rasa trauma dan kecewa itu masih ada dan akan terus membentuk diri saya dalam membuat pola hubungan tersebut.

Sekian #iconfess sesi pertama, sampai jumpa di sesi-sesi selanjutnyaaaaa!


Cheers,
MRS

Komentar

Postingan populer dari blog ini

#iconfess Komitmen

Holiday's Over

Alkohol Botol Biru